Sunday, July 12, 2015

TULIP NAN CANTIK




Hari ini saya akan menampilkan bunga indah lainnya. TULIP. Siapa yang tidak mengenal bunga cantik ini? 

Sedikit saya share tentang tulip dan beberapa gambar cantiknya ya...


TULIP...

Tulip (bahasa LatinTulipa) merupakan nama genus untuk 100 spesies tumbuhan berbunga yang termasuk ke dalam keluarga Liliaceae. Tulip berasal dari Asia Tengah, tumbuh liar di kawasan pegunungan Pamir dan pegunungan Hindu Kush dan stepa di KazakhstanNegeri Belanda terkenal sebagai negeri bunga tulip. Tulip juga merupakan bunga nasional Iran dan Turki.


Bunga tulip sering dikaitkan dengan simbol kesetiaan, cinta, dan keindahan hidup. Bunga yang juga menjadi bunga nasional negara Iran dan Turki ini hanya dapat tumbuh di daerah yang beriklim subtropis dengan suhu harian di bawah 16 derajat Celcius. Untuk daerah-daerah tropis seperti di Indonesia, bunga tulip tidak akan dapat tumbuh, kecuali  jika iklim mikro tempat tumbuhnya dimodifikasi agar sesuai dengan tempat asalnya.



Dan ini adalah beberapa pict tulip yang berhasil saya kumpulkan....


















































































































Bagaimana...?
Sudah semakin takjub dengan salah satu keindahan hasil karya Sang Pencipta ini kan?
Heeeheee...
Sekian dari saya....besok saya share hal-hal menarik lainnya.^______^

No comments:

Post a Comment