Tuesday, July 14, 2015

BLUE FLOWER....




Dan hari ini pengen melihat sesuatu yang menyejukkan mata. Setelah browsing berjam-jam di depan lepi, akhirnya mata saya tertarik pada sesuatu yang bernuansa biru. Mewah, tapi tetap cantik.^_____^

Kesempatan ini, saya akan menampilkan segala macam bunga berwarna biru.
Ini dia hasil jerih payah saya beberapa jam yang lalu....Heee


BLUE FLOWER....

Sebenarnya apa sih yang membuat bunga memiliki mahkota yang berwarna-warni? Ada yang berwarna merah, kuning, hijau, ungu, biru, dll.

Yang memberi warna biru adalah pigmen Antosianin


Antosianin adalah pigmen yang kalau kita tinjau dari kata-kata penyusunnya (antho : bunga dan cyanin: biru) berarti bunga yang berwarna biru. Pigmen antosianin sebenarnya sangat dipengaruhi oleh derajat keasaman (pH). Pada beberapa jenis tumbuhan tingkat tinggi, pigmen ini muncul seringkali pada bagian mahkota bunga. Pada tumbuhan yang hidup ditempat asam, seringkali keberadaannya membuat mahkota bunga menjadi berwarna merah. Sedangkan pada tumbuhan yang hidup pada tempat yang bersifat basa, keberadaan pigmen ini dapat memunculkan warna biru atau ungu pada mahkota bunga. 

Pada daun-daun tanaman tertentu, mereka menyebabkan munculnya warna keunguan pada bagian bawah daun yang punya habitat di tempat teduh. Pada tumbuhan seperti ini mereka berperan memaksimalkan penangkapan energi cahaya matahari yang tersedia dan membantu fungsi klorofil.


Dan berikut penampakan cantik dari si BLUE FLOWER....^___^
















































































































































Blue Flower Close Wallpaper























Semoga puas ya dengan postingan-postingan saya....^____^

No comments:

Post a Comment