Friday, August 14, 2015

LEBIH DEKAT DENGAN KUPU-KUPU....




Hari ini cukup memusingkan saya dengan berbagai tumpukan pekerjaan di meja kantor. Omaiiiigaaaatttt.....ya sudah lah....mari mengobati diri dengan nge-blog ajah....Yuhuuuu.....
Yuk diintip.....^_____^


Hari ini saya ingin share tentang fakta seputar kupu-kupu, dan tentu saja foto-foto cantik mereka.  

Siapa yang tidak mengenal Kupu-kupu? Hewan cantik ini menarik minat banyak orang, termasuk saya. Yaaa....kupu-kupu adalah hewan favorit saya, karena bentuk fisik nya yang indah dan proses metamorfosis nya yang sangat mengagumkan.

Kupu-kupu merupakan serangga yang tergolong ke dalam ordoLepidoptera, atau 'serangga bersayap sisik' (lepis, sisik dan pteron, sayap).

Nama kupu-kupu atau dalam bahasan Inggris ‘butterfly’ diduga pada awalnya digunakan untuk menyebut kupu-kupu jenis Yellow Brimstone Butterfly yang banyak dijumpai di Eropa. Kupu-kupu tersebut dinamai ‘Butter-colored Fly’ yang kemudian disingkat menjadi ‘Butterfly’. Sejak saat itu, butterfly lantas digunakan untuk menyebut semua jenis kupu-kupu.

Kupu-kupu umumnya aktif di waktu siang (diurnal), beristirahat atau hinggap dengan menegakkan sayapnya, dan biasanya memiliki warna yang indah cemerlang.
Banyak yang percaya bahwa kupu-kupu memiliki umur yang sangat singkat. Sebenarnya, kupu-kupu dewasa mampu hidup selama seminggu maupun hampir setahun tergantung pada spesiesnya. Kebanyakan spesies melalui tingkat larva yang agak lama, dan ada yang mampu menjadi dorman ketika dalam tingkat pupa atau telur agar dapat mengarungi musim dingin.

Kupu-kupu umumnya hidup dengan mengisap madu bunga (nektar/ sari kembang). Akan tetapi beberapa jenisnya menyukai cairan yang diisap dari buah-buahan yang jatuh di tanah dan membusuk, daging bangkai, kotoran burung, dan tanah basah.






Kupu-kupu memiliki empat sayap yang sebenarnya berwarna transparan. Berbagai warna sayap kupu-kupu sebenarnya hanya merupakan sebentuk pelapis. Sayap kupu-kupu sangat rapuh, begitu pula pelapis warna pada sayap mudah rusak saat disentuh.

Beberapa spesies kupu-kupu, seperti Lady Painted, dikenal terbang bermigrasi sejauh ribuan kilometer selama musim dingin.

Kupu-kupu ditemukan di seluruh dunia kecuali di benua Antartika dan kupu-kupu tidak bisa terbang jika suhu tubuh mereka kurang dari 30°C.






















Beautiful butterfly black and white red HD Wallpaper














































































































































































Red Butterfly wallpaper background








Orange Butterfly on Blue Flower HD Wallpapers - Orange Butterfly on Blue Flower



Sekian dulu yaaaa.....
Besok saya posting lagi sambil memikirkan bahan postingan selanjutnya...
Heeeheeee......^______^

No comments:

Post a Comment